Rabu, 12 Jun 2013

Sekolah ramah anak adalah sekolah ramah terhadap kekurangan dan kelebihan anak, ramah terhadap keunikan anak  karena sekolah merupakan rumah kedua bagi anak, maka sekolah adalah tempat mengembangkan dan melejitkan potensi anak, sekolah berarti belajar dalam miniatur masyarakat,  sekolah ialah TEMPAT MENYENANGKAN BAGI ANAK untuk belajar.
Sekolah seperti di atas adalah sekolah yang sebenarnya, bangunan sekolah yanbg dibatasi oleh pagar-pagar merupakan kiasan akan sebuah tempat terbatas secara fisik, namun begitu sekolah tidak seharusnya membatasi potensi-potensi siswanya.
Sekolah yang ramah merupakan sekolah yangf terbuka terhadap kemampuan dan potensi anak, kecenderungan model pembelajaran di sekolah yang mengembangkan dua jenis kecerdasan (logika/mathematik dan bahasa) sering membuat anak-anak  dinilai gagal.
Padahal anak yang dianggap gagal dalam sistem sekolah tersebut mungkin memiliki kecerdasan yang lain (kecerdasan ruang/spasial, kinestetis/jasmani, musical, interpersonal, intrapersonal dan natural. Maka tidak selayaknyua Sekolah Ramah Anak memberlakukan tes awal maupun tes masuk persyaratan sekolah. Sekolah ramah anak seharusnya menerima semua anak apapun kondisinya dengan segala kecerdasan dan keunikan apa adanya dan Sekolah Ramah Anak SMPIT AL A'RAF BOARDING SCHOOL SUKABUMI adalah sekolah yang tidak membatasi potensi anak dalam kekhususannya. )* el_ahsan.

0 ulasan:

Catat Ulasan

Popular Posts