Ahad, 28 Februari 2016

LIFESTYLE
-Ketika Wanita Menggoyahkan Iman Kaum Pria-

Baru-baru ini stasiun televisi swasta RCTI menayangkan kontes wanita paling ayu sejagad yang disebut Miss Universe Indonesia 2016. Pro kontrapun bermunculan baik seputar penayangan acara ini maupun hal yang lebih kecil lagi, pencatutan nama Aceh-yang mengedepankan syariat Islam- telah mengirim utusan dalam acara ini, yang ternyata bukan gadis asli Aceh, melainkan keturunan Jawa yang mengaku Aceh, kecolongan.

save wanita soleha
Wanita, kehadirannya menjadi pewarna indah dalam detak nafas kehidupan dunia. Sifatnya yang lembut, penuh kasih dan sayang menjadi penyeimbang kaum Adam yang cenderung kasar dan keras. Namun siapa sangka, keindahan mereka tereksploitasi oleh kalangan yang tidak bertanggung jawab. Tengoklah iklan, film, sinetron yang banyak menampilkan “sisi” yang tak seharusnya. Belum lagi, media sosial yang filternya jauh lebih berlubang. Sejarah mencatat, betapa besar pengaruh Siti Hawa terhadap Nabi Adam sehingga mendorongnya untuk memakan buah yang dilarang oleh Allah. Bahkan Nabi Muhammad SAW pernah mengharamkan meminum madu demi menyenangkan hati istrinya.
Memang banyak wanita yang mampu “meruntuhkan” keimanan kaum pria. Namun ingat, jauh lebih banyak pula mereka yang tumbuh bersama kesuksesan suami dan sanak familinya. Sah-sah saja Ajang Miss Universe digelar, jika sifatnya mengedukasi kaum hawa. Jika sebaliknya, maka pemerintah mempunyai peran yang amat besar dalam pemberdayaan kaum wanita. Meminjam ungkapan nabi Muhammad SAW melalui sabdanya, bahwa dunia merupakan perhiasan. Dan perhiasan dunia adalah wanita yang solehah. Jadi, apalah artinya keindahan tubuh dan kecantikan rupa jika tidak diimbangi kemuliaan hati dan baiknya budi pekerti?

Nganjuk, 28 Februari 2016 

0 ulasan:

Catat Ulasan

Popular Posts