Isnin, 22 Februari 2016

ANDAI TUHAN MENCIPTA
By: Achmad Marzuqi

Andai Tuhan mencipta Doraemon
Lalu Doraemon itu mau duduk menemaniku
Pasti aku akan memintanya mengeluarkan Pintu
Pintu ke Mana Saja yang aku mau
Agar aku bisa segera pulang ke pangkuan ibu

Andai Tuhan mencipta Aladin
Lalu Aladin mau duduk di bus menemaniku
Pasti aku akan meminjam sajadah terbangnya
Agar aku bisa terbang di angkasa
Menghindari jalanan macet di Bandung kota

Andai Tuhan mencipta hantu Casper
Lalu Si Casper duduk di sebelahku
Tidak ada yang aku minta darinya
Selain mendorong bus ini kencang melaju
Tidak seperti siput yang merayap di tanah berbatu

Namun apalah dayaku yang hanya penumpang
Cepat lambat perjalanan, sopir bus yang menjalankan
Setinggi apapaun andai dan angan angan
Bus tidak akan berubah menjadi pesawat terbang

Jadilah aku berhenti mengandai dan berangan
Karena di situ setan menyusupkan rayuan
Menguapkan sifat sabar, sukur pun jadi hilang
Cukuplah aku berdoa pada Tuhan Maha Penyayang
Semoga tidak telat kereta nanti jam delapan malam

(subhaanal ladzii sakhara lanaa hadza wa maa kunna lahuu muqrinin. Wa inna ilaa robbinaa la munqalibuun)
Jadwal kereta kahuripan pkl. 20.00 semoga tidak telat. Amiiin
Bus Sangkuriang, 22 Feb 2016

0 ulasan:

Catat Ulasan

Popular Posts