Sabtu, 9 April 2016

KARTU PINTAR HOTEL

Sebelumnya baca juga artikel yang tentang Kartu Pintar KRL

Lagi-lagi ini tentang pengalaman baruku di sebuah hotel berkelas, “Le Dian Hotel &Cottage”. Sebuah hotel berbintang 4 dan terletak di Jl. Jenderal Sudirman No. 88 Banten.

Kartu Pintar Hotel
Bukan maksud apa-apa. Hanya berbagi cerita. Ada manfaatnya alhamdulillah, Tidak ada ya tak masalah.
Bisa dikata ini adalah pengalamanku yang pertama di negeri Rano Karno. Lolos sebagai peserta Tafsir terbaik Kota Tangerang membuatku harus meneruskan perjuangan di level berikutnya, Propinsi Banten. Audisi layaknya perserta Dangdut D’Academy di RCTI.
Bedanya jika mereka beradu bakat menyanyi sementara ini beradu kemampuan terkait Al Quran yang biasa dikenal MTQ.

Total ada 8 kota dan kabupaten yang akan berkompetisi. Registrasipun diadakan selama dua hari (5-6 April) sebelum akhirnya menempati hotel yang telah ditentukan untuk masing-masing delegasi.
Le Dian menjadi hotel yang aku tempati. Dengan fasilitas 1 kamar untuk 3 orang peserta. Ada 4 ruang yang tersedia, ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi dan ruangan tempat meletakkan lemari.

Selain fasilitas di dalamnya yang menawan kunci pembuka pintunya itu lho yang bikin aku penasaran. Sebuah kartu pintar layaknya ATM.

“Dulu saat aku di Mekah menjalani umroh, kunci pembuka hotelnya juga mirip seperti ini. Karena lift hotel yang tak pernah sepi, aku putuskan menaiki tangga dengan berjalan kaki. Entah faktor lelah atau apa. Saat kartu aku masukkan, dan aku tarik ealah patah dan potongannya nyangkut di dalamnya,” cerita Rasyid kenalanku dari Lombok.
“Bayangkan saja, 8 lantai jalan kaki. Untung tak didenda,” lanjutnya.

Lain Rasyid lain pula Bilal, “kalau temenku jika disuruh nginap di hotel selalu bertanya pada customer servisnya. Ntar pakai kunci atau kartu buat membuka pintunya. Padahal dua-duanya kan sama.”

Aku pun juga hampir sama, pertama membuka pintu selalu tidak bisa. Eh, saat minta tolong ke teman. Baru juga dia di depan pintu, saat aku kembali mencoba ternyata sudah bisa.
“Awas jangan disakuin bareng HP. Kalau kena radiasi bisa mati dan harus di cas lagi,”begitu etugas hotel mewanti-wanti.

Kartu Le Dian
Hahaha.. dan akhirnya aku kena karma juga. Saat aku coba-coba memasukkan kartu ini ke pintu kamar kawanku. Kartu itupun mati, tak bisa untuk digunakan membuka pintu kamar yang aku gunakan sehari-hari.
Jadilah aku pergi ke Lobby untuk minta ganti. Untung tidak disuruh membayar uang ganti rugi. Padahal di peraturan tertera buat yang menghilangkan atau dan merusakkan kartu, dikenakan denda sebesar 50.000.
Gimana, cukup pintar kan?


Le Dian Hotel & Cottage, 08 April 2016

0 ulasan:

Catat Ulasan

Popular Posts